Selasa, Juli 20

The Fourth Kind

The first I saw the cover and read the excerpt, I knew I was going to like it:

There are four kinds of alien encounters.
The fourth kind is abduction


Dibintangi oleh Milla Jovovich, gue kira awalnya ini film action ala Resident Evil. Ternyata ini lebih ke science fiction, horror movie. Beware, this is super creepy.


Mengisahkan peristiwa-peristiwa aneh bin nyeremin yang dialami oleh seorang psikiater somewhere di alaska.

Tunggu sebentar. Gue punya pertanyaan: Percayakah elo dengan kehidupan selain yang ada di bumi ini, maksudnya di angkasa luar sana?  Sombong benar orang-orang yang yakin bahwa ras manusia adalah satu-satunya makhluk di kehidupan jagat semesta yang maha luas ini. Kita tidak pernah tau.


Nome, Alaska. Tidak diketahui persisnya, sejumlah penduduk disana mengalami semacam sleeping disorder. Setiap jam setengah 3 atau jam 3 pagi, mereka tiba-tiba sering terbangun tanpa alasan, dan melihat seekor burung hantu di jendela. Pertanda apakah itu? Benarkah seekor burung hantu sungguhan? Ketika orang-orang itu diperiksa dibawah pengaruh hipnotis si psikiater, dia mendapat jawaban yang mengerikan. --yang menurut bokap gue, itu kayak-kayak kesurupan, tapi gue kaga yakin dan ga bisa komentar. Cuma bisa berpandang-pandangan ngeri sama adek gue: "wtf??" dan nebak-nebak: is that for real??!

Sebelumnya, gue punya saran, jangan baca review di imdb sebelum lo nonton sendiri. Karena sepertinya ada konspirasi besar yang menyebabkan film ini di rating jelek. Konspirasi? hahaha mungkin aja kan.

Film ini, jujur aja sempet bikin gue enggak nyenyak tidur. Mana gue emang sering bangun jam 3an tanpa sebab -___- ahaha makin takut. Sebetulnya gak peduli filmnya ini dokumentasi beneran atau berdasarkan script semata, tapi jauh dalam lubuk hati gue, cerita ini berdasarkan kejadian nyata, dan gue sepertinya percaya dengan itu. Keren bangetlah filmnya! dan serem haha.

Alam semesta itu misteri. Segala teori dan kemungkinan bisa saja terjadi.

Gue selalu suka sama hal-hal yang berbau angkasa luar, serta fenomena-fenomena aneh. Percaya nggak kalo dulu pernah ada civilization yang super modern, perdaban yang sangat mutakhir, jauh sebelum orang bisa bikin bola lampu? Fakta-faktanya banyak, tapi lebih banyak lagi yang terkubur atau tenggelam seperti Atlantis.

Kayak misteri piramid. Siapa yang bikin? mungkinkah 'hanya' manusia? and why? and why did they build it? Mungkin Kebanyakan piramid memang dijadikan tempat mengubur raja-raja, tapi berbeda dengan piramid Giza. Tidak seorang pun tahu fungsi yang sebenarnya dari the Great Pyramid at Giza. Tempat ngubur pesawat alien?? wakakak.


Jadi bingung, kalo mau dihubungkan dengan peristiwa-peristiwa lain, terus bangsa-bangsa berteknologi tinggi itu adanya setelah atau sebelum jaman nabi Adam sih? Terus monyet-monyet yang dipelajarin di pelajaran sejarah itu kapan datengnya?  Apakah semua  ini ada sangkut pautnya sama asal muasal kehidupan?

Okay..err pusing, kalo mau tau teori-teori keren semacam: kaum sodom itu hancur karena bom atom,  catatan kuno cina yang mendeskripsikan flying saucer tapi menurut mereka katanya dragons atau tentang stonehenge yang unik, folklore atlantis yang bakal bangkit kembali, bangsa lemuria, phoenician, sampai ke organisasi aneh yang dipercaya dateng dari masa depan, silakan baca 'Our Haunted Planet', by John A. Keel. Seru banget.


Lahh. Kok makin abstrak aja ini tulisan, yaudah balik aja lagi ke UFO deh zz.

UFO sightings. Ribuan orang mengaku pernah melihatnya. Pesawat aneh yang melayang di atas rumah mereka, lampu-lampu aneh yang berkedip-kediip di langit, ada yang melihatnya terbang menukik jatuh ke bumi, ada yang bahkan menyentuh badan 'pesawat' yang terasa dingin itu. Konyol memang, tapi itu biasa. Lo mesti denger pengakuan orang-orang yang mengalami kontak langsung dengan makhluk-makhluk yang mengendarainya. Oh bahkan sampai ada yang mengaku diculik oleh makhluk-makhluk itu! Apa mungkin ribuan orang seperti mereka ini memang agak-agak enggak waras?

Ini semua sangatlah menarik buat gue. Gue inget pernah baca novel judulnya Area X, mengangkat tema segala fenomena UFO yang ditulis dengan gaya film action. Si penulis bener-bener melakukan riset serius untuk novelnya ini. Penulis indonesia, dan dia adalah alumni smp jepe. Keren ya? Cuplikan novel ini pernah masuk ke buku pelajaran bahasa indonesia untuk SMA kelas X lho. Sayang ilustrator buku bahasa indonesianya bedon, dia ngegambarin orang kayak lagi camping di gua. Jelas-jelas setting novel ini di masa depan ckck..

Segala sesuatu tentunya kembali pada diri kita sendiri. Mau percaya sama hal-hal aneh kayak gini atau enggak.  Tapi gue sih percayaa..

"Selalu ada sesuatu...
yang hidup di realme yang tersembunyi,
Sisi Lain dari Galaksi

Selalu ada Hidup yang lain
meskipun tiada kau sadari,
tiada muncul, tiada kau lihat
tak ingin pula kau akui,

tapi kadang ia memanggil
dan kau rasakan ia di sana...
terpojok
di sudut sepi Alam Raya Nurani"

-Area X

0 comments: