Senin, September 29

Sudut Borobudur

Adek gue bertanya : "Mah, kita lagi di Jawa Tengah kan ? Borobudur yang kayak apa sih?
Bokap : Ya ampuunn.. masa borobudur aja gak tau ?
Adek : Emang kita pernah kesana ya dulu?
Nyokap : Mmm.. pernah dulu, tapi kamu masih kecil dek dulu, udah gak inget kali
Bokap : Karya bangsa sendiri masa gak tau. Yaudah kita kesana sekarang!
*sound effect* : jeng jeng jeng jeng...

Yaa kita engga langsung ke Malang deh, kita mampir dulu kesana sekalian nginep di hotel M*N"H*RA yang letaknya masih di komplek candi. Relatif sepi ya pengunjungnya, jadi gue bisa lebih mendalami bangunan segiempat itu. Seru aja rasanya gue ngebayangin hidup di jaman Dinasti Syailendra.

Tiba-tiba di suatu sudut borobudur gue tersedot masuk ke dalam portal melintasi batasan waktu dan terhempas di daratan bukit hijau di pekarangan borobudur (aseeek bahasa gue men!). Orang-orang lalu lalang membawa sesaji, biksu-biksu berkain kuning melakukan tawaf (??) di setiap lantai candi, belum lagi gajah-gajah tunggangan yang diparkir rapi di depan gerbang. Betapa hiruk pikuknya suasana disini.

Tapi gue melihat pemandangan yang tidak biasa. Kok perempuannya kaga make baju semua?? hiyaah! sedetik kemudian gue kembali ke realita. Betul memang, di relief candi gambar ceweknya engga make atasan semua. ck..ck..ck aneh. Oh iya, gue tak lupa mengabadikan borobudurnya:


mengabadikan candinya atau guenya ?


ini anak gembira sekali..


another viewpoint.


nyoba ngedit sok LOMO -terinspirasi dari ka Tara, tapi kayaknya gagal deh


Oke, akhir kata.. cintailah produk dalam negeri. (kaga nyambung)

0 comments: