Sabtu, Desember 27

Recto Verso and Mockingbird

Pagi olah raga keliling lapangan komplek (kalo ga males), atau naek 'sepeda ditempat' yang sepedanya ga jalan walaupun di genjot.. itu namanya sepeda apa sih? zzz. Terus main komputer, baca buku, tidur, makan. Begitulah rutinitas nya haha. Kamis kemaren doang sih ada ultah Herlin palingan ahaha.

Eh gue udah selese baca Recto Verso nya Dee. Bagus ternyata. Gue udah punya CD lagunya duluan, tapi lagu-lagunya membosankan. Mending bukunya deh! Covernya bagus, dalemnya juga ada ilustrasi sama gambar-gambar yang diselipin di cerita-ceritanya. Bikin enak diliat hehe. Isi ceritanya simpel-simpel, ringan, tapi ngena.


Yang paling gue suka dari sebelas cerita di Recto Verso ada empat: Hanya Isyarat, Peluk, Cicak di Dinding, sama Firasat. Entah kenapa gue suka yang Hanya Isyarat, mungkin gue menemukan kecocokan kali ye? suka aja haha. Terus liat deh liriknya yang Cicak:

S'perti cicak di dindingmu
Cicak di dindingmu . . .
Melekat, menemani, membelai jiwamu . . .

Coba, itu romantis atau lucu? kata gue unik hihi. Pokonya mesti baca deh, gue rekomendasiin terutama banget buat orang-orang yang melankolis..hehe.

*****

Gue juga udah nyelesein To Kill A Mockingbird nya! Akhirnya..!! If only there weren't so many uncommon and difficult words, it wouldn't take that long I supposed. Ini novel emang berbobot, tentang rasialisme yang saat itu terjadi di belahan Amerika. Weiits, tapi jangan mikir yang susah-susah dulu, soalnya masalah seserius itu diliatnya dari mata seorang anak kecil. Jadilah kita kayak bermain-main di dunia dia yang polos, dan penuh rasa pengen tahu.


Well, novel ini ngajarin kita bahwa ada beberapa hal di dunia ini yang kadang tidak adil. Terkadang emang tidak pernah bisa adil. Selain mengeksplorasi tentang law and justice tentunya, To Kill A Mockingbird juga ngajarin tentang understanding other people. Sebuah novel literatur yang bagus. Worth to read actually.. I mean, for those who love literatures ^^.

*****

Dan sekarang gue lagi baca To Kill A Mocking Bird yang Literature Made Easy nya. Jadi itu buku gunanya ngejelasin dan ngebahas secara singkat supaya gue makin ngerti sama novel aslinya. zzzzzz cape banget ga sih..

Terus terus selain baca yang tadi gue juga lagi baca "Dibalik Layar Laskar Pelangi". Tentang seluk beluk dan kisah-kisah pembuatan film Laskar Pelangi gitu.


Wow, mesti cepet diselesein.. buku lain menunggu nih zzzzzzzz.

0 comments: