Sabtu, September 27

The Great Cemetery

Mudik yo mudik ! Perjalanan di jadwalkan lepas landas pukul 7 pagi. Apa boleh buat, keluarga gue itu isinya orang-orang ngaret semua, jam 9 teng kita baru berangkat. hha. Duduk di mobil dalam waktu yang lama memang membuat pantat tepos. Udah gitu bosen pula, pemandangan cuma jalan tol, sawah, mobil, gitu-gitu aja terus. Nah ketika di jalan tol itu, gue melihat iklan Cemetery San Diego. Setelah 3G (mengGali-Gali Google), gue jadi ngerti itu bukan sekadar pemakaman biasa. Liat aja slogannya :"There is no other cemetery like this.." What ? ada apa dengan kuburannya ? ber-ACkah ?

Si pemilik duit ternyata punya cita-cita pengen punya kuburan yang tidak menampilkan suasana angker tapi terlihat megah, bersih, representatif, dan menyenangkan.

Di sini terdapat beragam fasilitas yang tidak pernah dijumpai di taman pemakaman manapun di dunia. Gimana enggak? Di dalamnya terdiri dari bangunan dengan model arsitektur bergaya mediteranian pada gedung yang diberi nama Forest Chapel. Selain itu ada bangunan bernuansa Turki kuno yang diberi nama Heavenly Dome. Kedua gedung ini berfungsi sebagai gedung serbaguna. Masih di komplek itu, berdiri restoran Italia, La Colina dengan kapasitas 200 kursi. Err.. jadi kalo ada penghuni kuburan situ yang kelaperan, makannya gampang, tinggal ngesot aja ke restorannya.




kuburan gaul


Ada juga disana namanya Heavenly Dome berfungsi sebagai gedung serba guna dengan luas sekitar 400 meter persegi. Gedung ini bisa digunakan untuk tempat pertemuan. Bahkan tepat pada 7 Juli tahun lalu digunakan pertamakalinya untuk pesta pernikahan. Nikah di kuburan ? oh god.

Ini nikah beneran lho di pemakaman


Itu belum semuanya, ada taman rerumputan yang indah terbentang untuk melangsungkan acara atau kegiatan luar ruang lengkap dengan fasilitas olahraga kayak kolam renang, lapangan basket, lapangan bola, jogging track dan olahraga bersepeda. Oh ? Anda bosan berbaring di tanah di dalam kuburan Anda ? Salah satu obat pengusir rasa bosan adalah Lake Angeles seluas delapan hektare lengkap dengan fasilitas permainan air.



*****

Beginilah orang yang saking kebanyakan duitnya, dia sampe bingung mau bikin apa. Akhirnya jadilah kompleks kuburan yang mewah bin gila ini. Men.. kenapa elo malah ngurusin orang mati sih ? elo bangun pemakaman edan kayak gitu elo pikir si orang mati seneng apah ?! sedangkan banyak orang yang hidup di negeri ini kaga bakal sempet mikir dia bakal mati ntar make kuburan lapis kaca atau lapis emas. Mereka cuma mikir gimana cara mereka bertahan hidup hari ini. Gimana supaya anak-anak mereka bisa makan hari ini. C'mon people.. Have you lost your mind ?Or have you lost your heart ? Why don't you put your money for them who really needs it ?

0 comments: